spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Ketua DPRD Dukung Samarinda Jadi Kota Peradaban

SAMARINDA – Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban turut mendapati banyak dukungan dari pihak legislatif. Salah satunya yakni, Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.

Menurut Subandi, susunan, tata kota, dan perencanaan infrastruktur Kota Samarinda saat ini telah mendukung agar dapat jadi Kota Pusat Peradaban. Selain itu juga, Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban demi menunjang kesejahteraan masyarakat ke depannya.

Ia menilai, bahwa yang dimaksud dari kesejahteraan yakni juga meliputi seluruh masyarakat. Sehingga masyarakat juga dapat menikmati dampak positifnya dalam pembangunan infrastruktur kota.

“Kalau kita melihat visi dan misinya dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda yang menggaungkan Pusat Kota Peradaban, maka sejauh ini belum bisa dikatakan sukses dan masih banyak yang dipersiapkan,” ucap Subandi, Kamis (2/2/2023).

Untuk dapat bersama-sama menjadikan Samarinda sebagai Kota Peradaban, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan.

Lantaran Kota Pusat Peradaban bukan hanya dilihat dari bentuk fisiknya saja, melainkan juga perlu memperhatikan dampaknya.

“Makanya pemkot harus bisa terus mendorong masyarakat tentang pemahaman mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul,” sebut Subandi.

Baca Juga:   RTH Samarinda Belum Capai 30 Persen, Dewan Samarinda Minta Pemkot Penuhi

“Pemkot juga harus bisa memberikan edukasi dan aturan yang memberikan pengaruh pada Samarinda pusat kota peradaban,” sambungnya.

Subandi beranggapan bahwa edukasi terhadap masyarakat merupakan hal penting, namun juga memberikan dampak besar dalam mewujudkan Samarinda jadi Kota Pusat Peradaban.

“Hal seperti ini harus bisa diperhatikan Pemkot Samarinda, sebab edukasi lingkup kecil saja akan memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan sosial warga,” pungkasnya. (vic)

BERITA POPULER