spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rusmadi Daftar di PKS Samarinda, Puji PKS Sebagai Partai Pergerakan Sejati

Foto: Kandidat Bakal Calon Walikota Samarinda Rusmadi, saat mendaftar di DPD PKS Samarinda

SAMARINDA — Rusmadi telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran  Calon Walikota Samarinda dan Wakil Walikota Samarinda periode 2024-2029 ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada hari Kamis, (30/5/2024).

Ketua DPD PKS Samarinda, Wasis Riyanto yang menerima langsung Rusmadi di kantor sekretariat DPD PKS Samarinda, menyatakan bahwa proses penjaringan calon terbuka bagi semua elemen, baik kader maupun non-kader, untuk memastikan proses yang adil dan objektif.

“Kami berkomitmen untuk melakukan penilaian yang objektif. Meskipun sebagai partai politik kami tentu ingin mendukung kader kami sendiri, namun kami juga realistis mengingat jumlah kursi PKS di DPRD Samarinda yang belum memadai,” jelasnya

“Yang jelas kami menargetkan hasil yang maksimal dan berharap PKS dapat lebih berperan aktif dalam pemerintahan,” sambung Riyanto.

Mekanisme selanjutnya, PKS Samarinda akan melakukan pendalaman di internal partai, dan melakukan komunikasi intensif mengenai hasil penjaringan. Selain itu PKS juga akan melakukan pendalaman profil calon yang kemudian akan dipresentasikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Baca Juga:   Meski Tak Berdomisili Kaltim, Pj Gubernur Tetap Gunakan Hak Pilihnya

Selanjutnya DPW PKS Kaltim akan membawa rekomendasi nama-nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang akan mengeluarkan surat keputusan (SK).

“SK menunggu DPP, yang pasti pendalaman profil oleh DPD sangatlah penting dalam proses ini,” tambah Riyanto.

Bakal Calon Walikota Samarinda Rusmadi sendiri menyampaikan pandangannya mengenai posisi PKS sebagai partai besar yang tentunya berperan penting untuk membangun koalisi.

“Semua paham PKS adalah partai besar adalah partai pegerakan. Saya pribadi menilai sangat wajar menempatkan partai PKS dalam koalisi,” bebernya.

Petahana Wakil Walikota Samarinda ini pun mengaku tak menolak bila harus berpasangan dengan Subandi yang notabenenya merupakan kader PKS yang dikabarkan juga akan medaftar di DPD PKS Samarinda.

“Saya kira kewenangannya ada parpol dan saya rasa Pak Subandi adalah politisi sejati dalam pergerakan yang akan membawa pergerakan yang signifikan,” tutup Rusmadi.

Penulis: Andi Desky

BERITA POPULER