spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Warga Padati Kantor Gubernur Kaltim, Indonesia Gagal Menuju Final Piala Asia U-23

SAMARINDA – Lolosnya Timnas Sepak Bola Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23 merupakan sejarah pertama kalinya bagi Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae Yong itu diuji dengan menghadapi Uzbekistan pada malam ini, Senin (29/4/2024) agar bisa mendapatkan tiket langsung menuju Olimpiade Paris 2024.

Animo masyarakat untuk menonton jalannya pertandingan semifinal sangatlah luar biasa, terbukti gelaran nonton bareng di kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada, Samarinda, dipadati oleh ribuan masyarakat Samarinda.

“Ini sejarah ya, jadi saya ingin menonton. Kalau di rumah itu tidak seru, jadi saya coba nonton disini biar bisa merasakan kemeriahan menonton Indonesia,” jelas Andre, salah satu penonton saat Media Kaltim wawancarai.

Acara nonton bareng ini dihadiri oleh beberapa kepala biro pemerintah provinsi Kalimantan Timur. Melalui videotron yang ada di depan kantor Gubernur Kalimantan Timur, masyarakat duduk berdesakan menonton jalannya pertandingan secara seksama.

“Tidak apa-apa berdesakan, yang penting tetap bisa dukung Indonesia,” kata Diki, penonton lainnya.

Di akhir pertandingan, Timnas Indonesia harus takluk 0-2 dari Uzbekistan. Diwarnai gol yang dianulir karena offside untuk Indonesia serta kartu merah Rizky Ridho, membuat kans Indonesia menuju final Piala Asia akhirnya tertutup.

Baca Juga:   Dua Koruptor Proyek Jalan Rp 10,2 M, Ditangkap

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Nicha R

BERITA POPULER