spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Baru Buka, Richman Cafe Penuh Sesak, Ratusan Remaja Sambutan-Makroman Padati Lomba E-Sport Mobile Legend

SAMARINDA – Menjadi event opening dari Richman Cafe Jl Provinsi No. 88 Makroman, jalan poros Samarinda –Anggana, lomba E-Sport Mobile Legends berlangsung seru.

Event ini diikuti ratusan peserta yang rata-rata adalah remaja di seputaran Sambutan dan Makroman.

Pelaksanaan lomba digelar setiap Sabtu dan Minggu malam dan telah berlangsung selama 3 kali weekend ini. Puncaknya, final digelar Sabtu (21/1/2023) malam.

Menariknya tak hanya peserta, panitia dari lomba ini sepenuhnya juga remaja di sekitar Sambutan dan Makroman.

“Tujuannya memang memaksimalkan dan memberdayakan kemampuan dan hobby anak muda di sini. Sekaligus jadi pembelajaran mereka dalam mengkoordinir event seperti ini,” ucap Risman B, Owner Richman Cafe sekaligus tokoh penggerak dan pengusaha muda Makroman.

Membludak, penonton yang mau menyaksikan lomba ML disediakan big screen. (ist)
Cafe Richman yang dipadati pengunjung. (ist)

Menurut Risman, sangat jarang ada event yang melibatkan sepenuhnya remaja di Sambutan dan Makroman. Ia berharap dengan eksistensi Richman Cafe, aktivitas generasi muda sekitarnya bisa lebih terasah.

“Wadahnya sudah ada. Cafe ini bukan sekadar tempat nongkrong. Tapi bisa menjadi wadah diskusi, bertukar pikiran dan berkolaborasi untuk menggerakkan atau menggelar hal positif lainnya,” tambahnya.

Baca Juga:   Duta Wisata- Putri Wisata 2022, Momen Pemuda Promosikan Daerah

Kedepan, Richman Cafe secara rutin bakal menggelar beragam event positif yang berkenaan dengan memaksimalkan SDM sekitar. Baik itu pelatihan, lomba dan event positif lainnya.

“Kami terbuka untuk ide yang bisa dikolaborasikan dan digelar di sini (Richman Cafe). Tentu bila berimbas positif untuk semua, usulan event dari anak muda di sini, kami prioritaskan,” beber Risman.

Kesuksesan gelaran e-sport ini juga mengundang ide yang lebih besar. Bukan tak mungkin gelaran yang sama bakal digelar dengan lingkup yang lebih luas.

“Bila memungkinkan dan panitia siap, bisa kita gelar kompetisi ML se-Samarinda. Bahan dengan melibatkan pengurus e-sport di Pemkot Samarinda. Harapannya agar bibit prestasi yang muncul dari lomba lokal seperti ini, bisa lebih mendapat perhatian dan kesempatan untuk berlaga di ajang yang lebih besar,” paparnya.

Diketahui Richman Cafe adalah spot kuliner dengan konsep modern yang menawarkan ragam menu kopi dengan harga yang terjangkau.

Selain kopi, juga ada varian teh, coklat, milo dan squash.
Untuk snack juga disediakan. Termasuk menu angkringan yang siap jadi teman nongkrong, diskusi maupun membicarakan bisnis dan usaha. (Rs1)

Baca Juga:   Tiga Hari Tenggelam di Sungai Mahakam, Jasad Risky Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Mahkota 2

BERITA POPULER