spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD: Perumdam Belum Optimal, Samarinda Utara Masih Kekurangan Air Bersih

SAMARINDA – Wilayah Kecamatan Samarinda Utara, menjadi salah satu wilayah di Samarinda yang asupan air bersihnya masih belum optimal. Padahal kawasan ini menjadi beranda Kota Samarinda dimana pembangunan dan pengembangan semakin giat dilakukan. Termasuk, merebaknya operasional developer properti yang memilih kawasan utara ini sebagai lokasi perumahannya.

Merespons hal tersebut, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana, untuk melakukan optimalisasi aliran air bersih di Kecamatan Samarinda Utara.

“Kita telah berkoordinasi untuk menambah kapasitas mesin. Oleh karena itu ditunggu saja perkembangannya,” ucap Fuad Fakruddin, Rabu (2/11/2022).

Ia mengatakan, Perumdam Tirta Kencana memiliki peranan penting untuk memasok air bersih masyarakat. Sebab itu, Fuad berharap agar Perumdam dapat lebih mengoptimalkan kinerjanya.

“Apabila ada permasalahan dalam pelaksanaan segera disampaikan. Jangan sampai menjadi hambatan besar bagi kesejahteraan masyarakat. Warga sangat membutuhkan suplai air bersih dari Perumdam Tirta Kencana,” ungkapnya.

Baca Juga:   Sial Banar! Jambret Pemula Baru Sekali Beraksi, Eh Ditangkap Polisi

“Agar masyarakat tak mengeluh terkait air bersih, segera optimalkan kinerjanya,” sambungnya.

Fuad juga mengaku dirinya selalu siap mendengarkan segala keluhan masyarakat.
“Salah satunya seperti permasalahan air bersih di Kecamatan Samarinda Utara ini,” pungkasnya. (Vic)

BERITA POPULER