spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Demokrat Bakal Dukung Isran Noor di Pilgub Kaltim 2024

Foto: Ketua Demokrat Kaltim Irwan bersama Kandidat Calon Gubernur Kaltim, Isran Noor. 

 

SAMARINDA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melalui Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya per tanggal 21 Mei 2024, telah mengeluarkan surat tugas konsolidasi kepada Isran Noor sebagai Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Kaltim, Irwan Fecho.

“Surat Tugas Konsolidasi tersebut sudah saya terima selaku ketua DPD PD Kaltim untuk kemudian diserahkan kepada Calon Gubernur yang ditugaskan Partai Demokrat yaitu bapak Isran Noor,” ujar Irwan pada hari ini, Rabu (22/5/2024).

Hal ini pun menjadikan partai Demokrat adalah partai politik pertama yang sudah mengeluarkan perintah konsolidasi kepada Isran Noor.

Sebagai calon yang didukung Partai Demokrat, Isran Noor diminta segera melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024.

Baca Juga:   Singgung Soal Janji Politik Saat Daftar di Gerindra, Mahyudin: Saya Tidak Suka PHP

Karena seperti diketahui setelah adanya dukungan dari Demokrat, Isran masih membutuhkan 8 kursi lagi untuk memenuhi minimal dukungan 11 kursi dari 55 kursi keterwakilan di DPRD Kaltim. 

Selain itu yang bersangkutan juga diminta mencari dan mengusulkan Pasangan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024. Lalu Isran juga diarahkan melaporkan hasil survey terkini dan koalisi Partai Politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Dalam pelaksanaannya DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survey jika dipandang perlu,” tambah Irwan.

Surat Tugas ini berlaku selama 1 (satu) bulan dan berakhir pada tanggal 20 Juni 2024. Setelah itu akan kita berikan rekomendasi bersama pasangan yang pak Isran Noor usulkan yaitu bapak Hadi Mulyadi.

Terkait alasan di balik dukungan Demokrat ini, Irwan menjelaskan bahwa dengan pengalaman memimpin sebelumnya, Isran diharapkan mampu membawa Kaltim lebih maju lagi ke depan.

“Apalagi secara managerial dan leadership pak Isran Noor sangat kompeten dan berani dalam memperjuangkan kepentingan daerah dan masyarakat Kaltim,” pungkasnya.

Baca Juga:   Masih Banyak Persoalan Tambang, Pansus Investigasi Pertambangan Minta Perpanjangan Masa Kerja

Penulis: Andi Desky

BERITA POPULER