spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Borneo FC Samarinda Wakili Indonesia di Kompetisi ACC

SAMARINDA – Borneo FC Samarinda secara resmi bakal ikuti Asean Club Championship (ACC) 2024/2025. Borneo FC Samarinda menjadi salah satu tim yang mewakili Indonesia, bersama PSM Makassar, di kompetisi antarklub Asia Tenggara edisi perdana.

Usia mendapatkan kepastian partisipasi di kompetisi tersebut, tiga perwakilan Borneo FC yakni Ponaryo Astaman selaku Direktur Utama, Reza Katamsi, dan Abe Hedly sudah bertolak ke Hanoi l, Vietnam untuk mengikuti drawing.

Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin mengakan, ini akan menjadi pengalaman berharga. Karena di usia klub ke-10 tahun, Pesut Etam akhirnya mendapat kesempatan bermain di kancah internasional usai melewati fase pembangunan klub yang cukup panjang dan bertahap.

“Sebuah kebanggan buat kami (Borneo FC) mewakili Indonesia di ajang Asean Club Championship (ACC), ini langkah besar untuk bisa membawa nama baik Kota Samarinda, dan Indonesia di level internasional,” ucap Nabil.

Meski baru pertama kali bermain di kompetisi internasional, Borneo FC Samarinda akan mengerahkan semua energi untuk meraih hasil terbaik.

Baca Juga:   Andi Harun Sebut Pengesahan Perda RTRW Mampu Percepat Peningkatan Perekonomian Samarinda

“Tentu kami akan memberikan yang terbaik. Karena Borneo FC ingin memberi kebanggaan pada bangsa ini secara umum, dan pendukung Borneo FC secara khusus,” bebernya.

Menurut informasi, kompetisi antar negara Asean ini bakal mulai bergulir pada Juli 2024 hingga Mei 2025. “Semoga Borneo FC Samarinda bisa berjaya di level internasional,” tutup Nabil.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

BERITA POPULER