spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Teras Samarinda Tahap 1 Rampung, Wali Kota Samarinda Bakal Terapkan Sistem Parkir Elektronik

SAMARINDA – Pembangunan Teras Samarinda segmen I di Jalan Gajah Mada, tepat di depan Kantor Gubernur Kaltim, telah rampung 100 persen. Hal ini disampaikan Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat meninjau lokasi pada Jumat (5/7/2024).

Meskipun pembangunan fisik telah selesai, Andi Harun menjelaskan bahwa Teras Samarinda segmen I belum dapat dibuka untuk umum.

“Pemkot Samarinda masih perlu menyelesaikan beberapa pekerjaan kecil seperti pemasangan lampu, penyempurnaan lantai, dan pembersihan kawasan. Ditargetkan, dalam 1 atau 2 minggu ke depan, semua pekerjaan tersebut akan rampung dan Teras Samarinda segmen I siap menyambut pengunjung,” kata Andi

Andi Harun mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Samarinda yang telah menyelesaikan pembangunan sesuai target. Meskipun sempat mengalami perpanjangan waktu dua kali, yaitu pada Desember 2023 dan Mei 2024, akhirnya pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu.

Terkait sistem parkir di Teras Samarinda segmen I, Andi Harun berencana menerapkan sistem parkir elektronik. Hal ini untuk meminimalisir parkir liar dan meningkatkan kenyamanan pengunjung. Pemkot Samarinda akan mengadakan rapat lebih lanjut dengan stakeholder terkait untuk membahas secara mendalam mengenai sistem parkir yang tepat di kawasan tersebut.

“Kita sih berharap model parkir di sini nanti tidak lagi manual, tapi sudah memakai karcis atau parkir elektronik,” ujar Andi Harun.

Baca Juga:   Ini dia Penerima Piagam Penghargaan Wajib Pajak dari Pemkot Samarinda

Pembangunan Teras Samarinda segmen I diharapkan dapat menjadi ruang publik yang nyaman dan bermanfaat bagi masyarakat Samarinda. Dengan sistem parkir elektronik yang efektif, diharapkan kawasan Teras Samarinda segmen I dapat menjadi ikon baru bagi kota Samarinda.

Penulis: Dimas
Editor: Nicha R

BERITA POPULER