spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Presiden Joko Widodo Melantik Dua Menteri Baru dan Anggota Komisi Kejaksaan

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari ini, Selasa, 21 Februari 2024, telah melantik dua menteri baru dalam sebuah upacara di Istana Merdeka, Jakarta. Hadi Tjahjanto, sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), kini diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Sementara itu, posisi yang ditinggalkan oleh Tjahjanto akan diisi oleh Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam acara yang sama, Presiden juga mengambil sumpah jabatan anggota baru Komisi Kejaksaan.

Kabar mengenai pelantikan ini telah dikonfirmasi oleh Presiden Jokowi kemarin, saat menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional 2024. “Tunggu sampai jam 10 besok,” ujar Jokowi kepada para wartawan, menanggapi pertanyaan tentang pelantikan.

Menurut laporan yang masuk, AHY terlihat telah tiba di lokasi pelantikan, didampingi oleh istri dan anaknya, mengenakan setelan jas hitam. Pelantikan ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Hadi Tjahjanto terpantau telah tiba di Istana Kepresidenan pada pukul 10.00 WIB, bersama dengan istri beliau, Nanik Istumawati.(MK)

Baca Juga:   Isran Noor: Tidak Ada Pemberhentian Tenaga Honorer

BERITA POPULER