spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Negatif, Hasil Tes Urine 109 Pegawai Lapas

SAMARINDA – Dalam rangka deteksi dini program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda melakukan tes urine terhadap pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda pada Senin (5/6/2023).

Tes urine dilakukan secara mendadak oleh BNNK Samarinda. Sebanyak 109 pegawai Lapas Narkotika Samarinda, termasuk Kepala Lapas, ikut dalam tes tersebut.

Kepala Lapas Narkotika Samarinda, Hidayat, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada pegawai di lingkungan Lapas Narkotika yang menggunakan obat-obatan terlarang.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka deteksi dini P4GN di Lingkungan Lapas Narkotika Samarinda. Sebanyak 109 petugas menjalani tes urine untuk memastikan bahwa seluruh petugas tidak mengkonsumsi zat-zat terlarang (Narkoba) selama menjalankan tugas,” ujar Hidayat saat diwawancarai oleh awak media.

Hidayat menyatakan bahwa dalam tes urine tersebut, tidak ada satu pun pegawai yang terbukti menggunakan narkoba atau obat terlarang.

“Alhamdulillah, hasilnya negatif semua. Langkah nyata ini terus kami laksanakan untuk memastikan seluruh jajaran dalam keadaan sehat. Kami juga berterima kasih kepada pihak BNN Kota Samarinda yang telah membantu kami dalam mendukung program P4GN,” tambahnya. (vic)

Baca Juga:   Borneo FC Samarinda Wakili Indonesia di Kompetisi ACC

BERITA POPULER