spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Citra Niaga Sepi Pengunjung, Legislator Ini Dorong Pemkot Samarinda Lebih Galakkan Promosi dan Perjelas Konsep

SAMARINDA- Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah tanggapi perihal belum maksimalnya untuk kunjungan masyarakat ke Citra Niaga yang kini tengah direnovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Laila Fatihah mengatakan, sepinya peminat masyarakat ke Citra Niaga karena belum selesai tahap renovasi secara menyeluruh. Ia juga meminta Pemkot Samarinda memperjelas konsep atau fungsi yang ingin digalakkan pada Citra Niaga.

“Mungkin karena belum rampung 100 persen, program dari pemerintah sendiri kami juga belum tahu ini. Apakah ini mau dijadikan pusat kuliner atau tempat event kesenian, atau mungkin dikembalikan kepada fungsi awal tempat berjualan oleh-oleh khas Samarinda,” ucap Laila Fatihah, Rabu (17/4/2024).

Lebih lanjut, melihat bahwa konsep yang dibawa oleh Pemkot Samarinda menjadikan Citra Niaga sebagai pusat berbagai kegiatan.

“Kalau yang saya lihat dari tampilannya seperti alun-alun agar masyarakat dapat bersantai menikmati suasana Kota Samarinda,” ujarnya.

Ia juga menyebut, yang menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah adalah promosi kepada masyarakat agar mengetahui Citra Niaga kini memiliki wajah baru yang ramah keluarga.

Baca Juga:   Bobol Rumah di Loa Janan Ilir, Residivis ini Jadi Bulan-bulanan

“Sekarang bagaimana Pemkot dapat menarik masyarakat agar manjadikan Citra Niaga sebagai ruang publik dan bagi keluarga yang ingin bersantai ditempat yang terbuka layaknya alun-alun seperti yang berada di luar kota Samarinda,” pungkas Laila.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

BERITA POPULER