spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Puasa Bersama Media, Andi Harun Sebut Dukungan Media Penting untuk Pembangunan dan Informasi Publik

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada awak media atas kerja sama yang telah terjalin. Hal demikian disampaiannya dalam acara buka puasa bersama jajaran Pemkot Samarinda bersama meida yang berlangsung pada Minggu (31/3/2024).

Wali Kota menekankan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. “Media adalah mitra pemerintah dalam membangun komunikasi dua arah yang efektif antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Andi Harun.

Ia juga menambahkan bahwa kontribusi media sangat vital dalam mempercepat penyebaran informasi dan tindak lanjut dari Pemkot Samarinda. Andi Harun juga menyerukan kepada para jurnalis untuk menjadi ‘Pejuang Kebenaran’, dengan menegaskan pentingnya etika jurnalistik dan verifikasi fakta sebelum publikasi.

“Jurnalis memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga mengharapkan media untuk berperan sebagai pengawas pemerintah, di mana kritik dan masukan dapat membantu dalam penyempurnaan kebijakan dan program pembangunan. “Kami terbuka terhadap kritik yang konstruktif demi peningkatan kualitas layanan publik dan pembangunan kota,” ungkap Andi Harun.

Baca Juga:   Hasil Survei Charta Politika, Andi Harun Ungguli Isran Noor untuk Pilgub Kaltim

Menutup acara, Wali Kota Samarinda mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam menjalankan pekerjaan, termasuk dalam profesi jurnalistik, seraya mengajak para wartawan untuk tetap menjalankan ibadah sesuai ajaran agama masing-masing.(RS)

BERITA POPULER