spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beroperasi Lagi, Dua Hari Komidi Putar Gratis di Pulau Kumala

TENGGARONG– Pulau Kumala, tempat wisata kebanggaan warga Kutai Kartanegara (Kukar) akan dibuka kembali pada 1 September 2022. Untuk memikat wisatawan, pihak pengelola akan menggratiskan merry go round atau wahana komidi putar selama dua hari penuh.

Kepastian ini diperoleh, setelah masalah kelistrikan yang menjadi kendala selama ini, sudah teratasi dengan baik. “Sejauh ini kendala yang terjadi kayak kelistrikan sudah rampung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo saat dihubungi mediakaltim.com, Selasa (30/8/2022).

Slamet menambahkan, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga siap meramaikan Pulau Kumala.

Wahana lain yang sedang dalam perbaikan, ungkap Slamet, adalah wahana Boom Boom Car. Wahana ini sebenarnya bisa difungsikan, tapi karena atap wahananya  hancur dan bocor, Dispar Kukar selaku pengelola Pulau Kumala mengurungkan niatnya.

“Kita perbaiki atapnya dulu,” lanjut Slamet. Rencana pembukaan kembali Pulau Kumala menjadi harapan baru bagi Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kukar. Selain Pantai Merah Samboja, Waduk Panji Sukarame,dan beberapa spot wisata lain.

Baca Juga:   Mabes AD di IKN Belum Terguyur Anggaran

“Semoga menjadi tujuan wisata lainnya, dengan tujuan akhir menjadi PAD Kukar. Mulai dari parkir dan tiket masuk wisata dan wahana di dalamnya,” pungkas Slamet. (afi/mk/rs1)

BERITA POPULER