spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengusaha Tambang Siap Bangun Tempat Hiburan di IKN, Ajak Warga Ramaikan Kawasan Baru

JAKARTA – Para pengusaha tambang berencana memperkuat daya tarik Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan membangun sejumlah tempat hiburan. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljana, usai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan 16 pengusaha tambang di Jakarta pada Rabu (9/10/2024).

Menurut Basuki, mereka tertarik berinvestasi di IKN dan akan menggarap berbagai proyek yang diharapkan menciptakan keramaian di kawasan tersebut.

“Saya siapkan lahan untuk mereka. Beberapa akan bergerak di sektor retail, dan ada juga yang tertarik membangun bioskop untuk menciptakan kerumunan,” ujar Basuki dalam acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) di Kementerian PUPR, Kamis (10/10/2024).

Selain sektor retail, pengusaha tambang ini juga akan mengembangkan proyek hiburan, termasuk bioskop dan fasilitas gaya hidup seperti restoran dan taman bermain. Rencana ini diharapkan mampu meningkatkan daya tarik IKN sebagai pusat aktivitas baru.

Salah satu pengusaha tambang yang hadir dalam pertemuan tersebut, Garibaldi ‘Boy’ Thohir, menyatakan mereka akan mengunjungi IKN secara langsung pada Jumat, 11 Oktober 2024 besok, untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan.

“Kami berencana meninjau langsung ke IKN untuk memperkuat keyakinan kami dalam berinvestasi di sana,” ujar Boy Thohir.

Baca Juga:   'Nyanyian' lsmail Bolong Soal Setoran Uang Tambang ke Kabareskrim Ditangani Mabes

Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslan menambahkan, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai peluang investasi yang tersedia di IKN. Selain itu, para pengusaha juga akan mempertimbangkan pembentukan konsorsium untuk memperkuat kerjasama dalam pengembangan proyek di kawasan tersebut.

Sejumlah tokoh besar dari industri tambang, di antaranya CEO Adaro Energy Garibaldi Thohir, CEO Bumi Resources Adika Nuraga Bakrie, dan Wakil Presiden Direktur PT Indika Energy Aziz Armand. (dtc/MK)

Editor: Agus S

BERITA POPULER