spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Dijamu Makan Siang, Rudy – Seno Akan Berpasangan ?

SAMARINDA – Seno Aji, Sekretaris Partai Gerindra Kaltim, santer dikabarkan dengan akan berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud pada Pilkada Kaltim 2024 mendatang.

Kedekatan itu semakin terlihat saat melakukan makan siang bersama di kediaman ketua DPD Golkar Kalimantan Timur, Rudy Mas’ud, di Bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024) lalu.

Saat dikonfirmasi mengenai kedekatan tersebut, Seno Aji, tersenyum tipis sambil tertawa.

“Kita lihat nanti, suasana politik belum juga hangat ya kan,” ungkapnya saat diwawancarai  di Kantor DPRD Kaltim (8/5/2024) lalu.

Disinggung soal isu kedekatannya dengan Rudy Mas’ud, Seno Aji tidak menolak namun juga tidak mengiyakan.

Bila keduanya berpasangan, maka dua parpol yakni Golkar dan Gerindra yang notabene peraih suara terbanyak dalam Pileg 2024, akan menjadi koalisi yang menjadi ancaman bagi seluruh kandidat paslon termasuk pasangan petahana Isran-Hadi.

“Kita sama-sama berjuanglah, kalau nanti mungkin nanti jodohnya kesitu, kita jalankan,” imbuh Seno.

Sebelumnya, Tujuh Pilar Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Kaltim, yang dikomandoi oleh Mohammad Djailani, selaku Ketua Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat (MRKB).

Baca Juga:   MK Putuskan Hitung Ulang di 147 TPS, Bawaslu Kaltim Siap Tindaklanjuti

Adapun 7 Pilar Ormas Paguyuban Kaltim yang memberikan pernyataan sikap, antara lain Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat (MRKB), Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) dan Lembaga Budaya Adat Kutai Kalimantan Timur (LBAK).

Kemudian, Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT), Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi Kalimantan Timur (IKAPAKARTI), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur serta Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN).

Zulkifly Syahab selaku Sekretaris Jenderal 7 Pilar Ormas Paguyuban Kaltim mengatakan bahwa pihaknya mendukung secara penuh agar Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rudy Mas’ud dapat maju sebagai Calon Gubernur Kaltim.

Alasan dibalik dukungan 7 pilar ini, tidak lain karena beberapa pertimbangan yang realistis. Menurutnya, jika dibandingkan dengan bakal calon gubernur lainnya, Rudy Mas’ud memiliki dukungan yang kuat dan jelas dari partai politik.

Selain itu, 7 Pilar Ormas Paguyuban Kaltim juga mengusulkan Irianto Lambrie, Ketua Umum KBBKT, untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kaltim mendampingi Rudy Mas’ud pada Pilkada 2024 ini.

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Andi Desky

Baca Juga:   Tahapan Rekapitulasi PPSU, KPU Kaltim Gelar Rapat Pleno Terbuka

BERITA POPULER