spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

19 Unit Mobil Mewah di Samarinda di Sita KPK

Diduga Berhubungan Eks Bupati Kukar Rita Widyasari

JAKARTA – Beredar kabar bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita sebanyak 19 unit mobil mewah yang diduga milik mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari pada Jumat (31/5/2024) lalu.

Proses penyitaan tersebut berdasarkan informasi yang tersebar di awak media, dilakukan selama dua hari di dua tempat yang berbeda. Diduga, mobil-mobil mewah yang dititipkan adalah mobil sitaan KPK di sebuah rumah pengusaha tambang batu bara di Samarinda. Penggeledahan KPK itu disebut-sebut terkait dugaan kasus tindak pidana pencucian atau TPPU dengan eks Bupati Kukar, Rita Widyasari.

Adapun dalam keterangan tertulis yang disampaikan pihak Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Samarinda dalam akun Instagramnya, KPK kini menitipkan 19 unit mobil tersebut di Rupbasan Samarinda.

“Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penitipan sejumlah mobil mewah di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Samarinda. Penitipan ini berlangsung pada hari ini di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan KS Tubun dan di Perumahan Citra Land,” tulisnya seperti dikutip Media Kaltim, Minggu (2/6/2024).

“Di antara kendaraan yang dititipkan terdapat berbagai mobil mewah, termasuk supercar bermerk Lamborghini,” sambungnya.

Baca Juga:   Tiga Pria Samarinda Terancam 6 Tahun Penjara Akibat Timbun 5,4 Ton Solar

Selain itu, dalam keterangan tertulis yang dibagikan Rupbasan Samarinda, Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan, Budiman mengatakan pihaknya bersama tim gabungan dari KPK turut melakukan pengecekan dan pendataan terhadap kendaraan yang akan dititipkan.

“Penitipan ini merupakan bagian dari upaya KPK untuk mengamankan barang bukti dalam kasus-kasus yang sedang ditangani,” katanya.

Bahkan dalam keterangan tersebut, Rupbasan Kelas I Samarinda juga mengungkapkan, kedatangan tamu dari KPK pada Jumat (31/5/2024) lalu. “Maksud kedatangan KPK tersebut untuk melakukan cek opname basan/baran titipan KPK yang disimpan di Rupbasan Samarinda,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui beredar informasi penyidik KPK diduga melakukan penggeledahan pada perusahaan tambang yang diduga berkaitan dengan lingkaran kepemilikan mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari. Diduga penggeledahan tersebut dilakukan selama dua hari di sebuah kantor dan rumah pribadi milik pengusaha tambang batu bara yang ada di Samarinda. (MK)

Berikut daftar sitaan KPK di Perumahan Citraland

BACA JUGA :  Suami Mabuk “Bogem” Istrinya hingga Memar dan Berdarah

– Mercedes-Benz sebanyak 2 unit
– BMW sebanyak 1 unit
– Hummer sebanyak 1 unit
– MINI Jhon Cooper Works sebanyak 1 unit
– Honda CRV sebanyak 2 unit
– Toyota Vellfire sebanyak 1 unit
– Mitsubishi Xpander Cross sebanyak 1 unit
– Lamborghini sebanyak 1 unit
– Mitsubishi Pajero Sport sebanyak 1 unit.

Baca Juga:   Sopir Truk Dipalak dengan Sajam, Pria Paruh Baya di Samarinda Ditangkap Polisi

Sitaan KPK di Jalan KS Tubun
– Lamborghini sebanyak 1 unit
– Toyota Harrier sebanyak 1 unit
– Jeep Wrangler Rubicon sebanyak 2 unit
– Toyota Avanza sebanyak 1 unit
– Hummer H3 sebanyak 1 unit
– Range Rover Evoque sebanyak 1 unit
– Honda Forza (motor) sebanyak 1 unit

 

Editor : Nicha R

BERITA POPULER