spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Terdengar Dua Kali Ledakan, Kebakaran Hanguskan 4 Ruko di Samarinda Utara

SAMARINDA – Terjadi kebakaran di Jalan Pelita, RT. 36, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, sekitar jam 19.50 Wita pada Senin (15/4/24).

Sekitar 4 ruko terbakar dan 2 bangunan di sekitar terdampak kebakaran. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun 2 orang warga mengalami luka di bagian pelipis dan luka bakar di tangan.

Api diduga berasal dari lantai 2 salah satu ruko. Dari kesaksian setidaknya terdengar 2 kali ledakan sebelum api membesar. Sementara kemungkinan api terpercik dari korsleting listrik, namun penyebab pastinya masih dalam penyeledikan polisi setempat.

Sebanyak 11 unit Fire Truk Disdamkar dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Juga ada 20 mesin portable dari para relawan untuk mempercepat pemadaman api. Perkiraan 1 jam proses pemadaman di lapangan dengan rincian dari jam 19.50 sampai jam 20.50 Wita. Banyaknya warga yang menonton menjadi salah satu halangan dalam mempercepat pemadaman api.

Pihak yang terlibat dalam proses pemadaman antara lain, Relawan Kota Samarinda, Disdamkar dan Penyelamatan Kota Samarinda, BPBD Kota dan Provinsi, Satlantas Polresta Samarinda, Tim Medis Medical Team, 112, PMI Samarinda, Tagana Kota dan Provinsi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsekta Sungai Pinang, Patroli Beat 110, PLN Samarinda dan Dishub Samarinda. (*/Kum)

Baca Juga:   Cuan Rp 3 Juta Sehari, Sederet Bandar Judi Online Asal Samarinda Diringkus

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Nicha R

BERITA POPULER