spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sejarah Baru Ditorehkan, PKB Kaltim Berpotensi Dudukan Kadernya di Senayan

SAMARINDA – Bila tak ada aral melintang, PKB Kaltim akan memiliki kursi di DPR RI. Meskipun belum diumumkan dan ditetapkan resmi oleh KPU, secara matematis Calon Legislatif (Caleg) DPR RI PKB, Syafruddin, yang tak lain Ketua DPW PKB Kaltim akan duduk di Senayan.

Kepada Media Kaltim Network, Syafruddin menerangkan, berdasar data C1 yang terhimpun dan perkembangan di lapangan, PKB akan menduduki kursi ke-6 dari 8 kursi milik Kaltim di DPR RI. Hanya saja ia ingin menghormati proses dan tahapan pemilu yang masih berlangsung.

“Ini pertama kali dalam gelaran pemilu PKB di dapil Kaltim berhasil mendudukan kader terbaiknya. Akan tetapi saya meminta segenap pengurus, tim, saksi dan seluruh simpatisan untuk tidak bereuforia lebih dan menunggu ketetapan resmi KPU, jelasnya, Minggu (18/2/2024).

Menurutnya sejarah ini bukan tanpa persiapan yang matang. Ia mengaku sejumlah variable telah diperhitungkan, dan faktor penunjang telah dimanfaatkan untuk meningkatkan elektoral PKB. Termasuk salah satunya efek dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang maju dalam kontestas Pilpres 2024,

Baca Juga:   Dua Periode Jadi Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Mahulu 2024

“Varieblenya banyak, petama semua instrumen PKB bekerja, menjadi pasukan yang solid. Variable kedua sebagai faktor penentu yaitu di dua daerah yang kepala daerahnya dari PKB yakni Paser dan Bontang optimal meraih suara. Dan varieble lainnya yakni pilpres,” bebernya.

Pria yang kerap disapa Udin ini pun mengungkapkan dari strategi dan perhitungan yang matang tersebut juga berdampak pada peningkatan torehan kursi di DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Ia mengatakan bahwa PKB sesuai data yang dihimpunnya akan menduduki kursi pimpinan di DPRD Kaltim.

“PKB di DPRD Kaltim hampir dipastikan 6 kursi, mendapat kursi pimpinan. DPRD Paser dari 6 menjadi 12 kursi. Bontang 3 ke 4 kursi. Balikpapan dari 1 kursi menjadi 4. Di Berau pecah telor mendapat 1 kursi. Untuk daerah lain belum terkonfirmasi,” ungkapnya.

Udin lebih lanjut mengingatkan bagi semua kader yang terpilih kelak untuk menjalankan tugas sebaik mungkin, menjalankan amanat yang dititipkan, mewujudkan harapan masyarakat.

Penulis : Andi Desky

BERITA POPULER