spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengerucut Tiga Nama, Bacalon Pasangan AH di Pilwali Samarinda

 

SAMARINDA— Pergulatan bakal calon (Bacalon) Wakil Walikota pendamping Andi Harun menemui babak baru. Sebelumnya setidaknya ada 18 nama bacalon yang dikaitkan dengan Andi Harun berasal dari pendaftaran ke DPP Partai Politik. Namun demikian nama-nama itu menjadi 13 nama dan makin mengerucut lagi ke 3 nama.

Pada acara Diskusi Politik Pilkada Kota Samarinda di Kafe Setiap Hari Jalan Juanda, Samarinda, Andi Harun secara gamblang mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan 3 nama yang akan mendampingi dirinya di Pemilihan Wali Kota Samarinda 2024 nanti.

“Sudah ada 18 nama yang diajukan, namun kami sudah memilih 3 nama yang cocok tapi dirahasiakan. Semua tergantung dari teman-teman jurnalis agar bisa membuat saya terbuka ke media,” ucap AH di panggung diskusi pada Sabtu (8/6/2024).

Pada diskusi yang dihadiri oleh Andi Harun tersebut, turut diundang beberapa nama lain yang juga memperebutkan posisi bacalon wakil wali kota. Di antaranya, ada Dr. Uji  Hardana, Syaparudin dan Agus Tri Susanto. Sedangkan Nidya Listiyono, Ananta Fathurrozi, Saefuddin Zuhri, dan Ibrohim absen pada acara tersebut.

Menariknya diskusi tersebut menjadi ajang bacalon Wakil Wali Kota mengutarakan visi dan misi mereka agar pantas berdamping dengan AH. Sayangnya, AH tidak menjawab secara spesifik apakah sosok calon pendampingnya orang-orang yang hadir di acara diskusi itu.

Baca Juga:   MK Putuskan Hitung Ulang di 147 TPS, Bawaslu Kaltim Siap Tindaklanjuti

“Mungkin, bisa jadi, yang jelas 3 orang. Dari birokrasi, politisasi dan figur publik,” ucap AH.

Selain itu, Andi Harun di akhir menjelaskan bahwa minggu depan dari 3 sosok “rahasia” itu akan diumumkan siapa yang  pasti akan mendampingi dirinya. Sebab diakui, dirinya telah mendapatkan tekanan untuk segera memilih salah satu nama tersebut.

Pewarta: Khoirul Umam
Editor : Nicha R

BERITA POPULER