spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maraknya Truk Parkir di Bahu Jalan, Dishub Samarinda Diminta Lakukan Penertiban

SAMARINDA- Banyaknya truk-truk besar yang terparkir di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Sungai Kunjang. Hal ini menjadi perhatian Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fuad Fakhruddin.

Fuad Fakhruddin meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda untuk mengatur kendaraan truk agar bisa tertata rapi.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda harus mengatur kantong-kantong parkir, terutama untuk kendaraan besar seperti tronton dan mobil container,” ungkap Fuad Fakhruddin, Selasa (16/4/2024).

Dengan disampaikannya hal tersebut kepada pihak Dishub Kota Samarinda, agar nantinya tidak terjadi insiden akibat kendaraan yang parkir di bahu jalan.

“Sudah seharusnya memang parkir ini menjadi perhatian semua pihak, karena kalau tidak akan menyebabkan terganggunya arus lalu lintas dan akhirnya masyarakat juga yang terkena dampaknya,” ujarnya.

Kendati demikian, penertiban parkir yang dilakukan Dishub sudah sangat bagus, dengan parkiran yang sudah tersedia tinggal bagaimana agar kantong parkir yang telah tersedia itu menjadi pemasukan daerah.

“Karena itu saya sebagai wakil rakyat Kota Samarinda, meminta Pemkot untuk menentukan aset yang bertanggung jawab atas kantong parkir tersebut,” beber Fuad.

Baca Juga:   Menko PMK Roadshow Upaya Percepatan Penurunan Stunting & Kemiskinan Ekstrim, Samarinda Siap Sukseskan

Terakhir, Fuad juga mengatakan pemerintah juga perlu berkomunikasi dengan para sopir yang menggunakan kendaraan besar tersebut.

Dishub Samarinda, menurutnya harus pro aktif penertiban parkir-parkir liar. Pasalnya, di samping menganggu lalu lintas, juga dapat membahayakan baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

BERITA POPULER