spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harga Bapok Terpantau Stabil Jelang Akhir Ramadan

Dari keterangan salah satu pedagang bawang, harga ini masih termasuk normal. Namun ia tidak bisa memastikan harganya akan bertahan.

“Masih Rp 30 ribuan per kg. Belum ada kenaikan selama ini, tapi tidak tahu kalau di hari-hari akhir Ramadan nanti,” sebutnya.

Selain bawang, telur ayam juga masih di harga yang sama seperti di awal Ramadan lalu. Seorang pedangang telur menjelaskan bahwa kenaikan telur sudah ada di awal Ramadan, sekarang ini merupakan harga bekas kenaikan kemarin. Harga telur sendiri ada di angka Rp 60 ribuan per piring. Masih sama seperti saat Media Kaltim menelusuri harga telur di awal Ramadan.

“Sekarang Rp 60 ribuan. Dibilang naik ya naik, tapi kenaikan ini sudah lama sekali. Bisa dibilang harga yang sekarang ini masih sama dengan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Baca Juga:   Prakiraan Cuaca Kaltim: Hujan pada Dasarian II Juni

Kenaikan harga pokok mungkin akan terjadi seminggu sebelum Lebaran. Para pedagang telah mempersiapkan jika adanya kenaikan harga. Pedagang yang lain mengatakan bahwa dirinya belum terdesak oleh permintaan barang, namun dirinya mengkhawatirkan akan adanya permintaan mendadak mendekati Lebaran.

“Sudah disiapkan, untuk penjualan sendiri masih aman. Cuma kalau liat siklusnya, bisa jadi beberapa hari ke depan akan ada permintaan yang membludak. Semoga nantinya tidak keteteran sebelum Lebaran,” terangnya.

Selain harga telur dan bawang, beras pun masih terpantau normal di angka Rp 15-17 ribu per kg. Pasar Segiri sendiri masih dalam kondisi ramai lengang, belum banyak sesak dikunjungi oleh masyarakat Samarinda. Diprediksi kemungkinan kenaikan pengunjung akan memucak di saat seminggu menuju Lebaran.

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Nicha R

BERITA POPULER