spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Korsleting, Motor Bekas Terbakar di Jalan Sultan Sulaiman Samarinda

SAMARINDA – Isnan Taufik (32) mengalami kerugian material setelah motor bekas yang baru dibelinya terbakar di Jalan Sultan Sulaiman, Pelita 8, Kecamatan Sambutan, pada Kamis (4/7/2024) sekitar pukul 20.30 Wita. Peristiwa ini terjadi tepat di depan jalan masuk ke Perumahan Korpri.

Isnan menuturkan bahwa ia membeli motor Yamaha Jupiter MX tersebut seharga Rp 1,8 juta. Saat hendak pulang ke rumah, mesin motornya tiba-tiba mati. Isnan kemudian mendorong motornya ke atas tanjakan dan mencoba menyalakannya kembali dengan cara diengkol. Namun, usahanya tersebut gagal.

“Diduga muncul percikan api dari arus listrik motor saat diengkol menjadi penyebab kebakaran,” terang Isnan di lokasi kejadian.

Api yang tersulut kemudian membesar, diduga menjalar melalui karburator motor. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda.

Petugas dari Posko 8 Disdamkar Kota Samarinda bersama dengan relawan yang tiba di lokasi kejadian langsung memadamkan kobaran api.

Api berhasil dipadamkan dalam waktu 10 menit, namun kondisi motor sudah terbakar habis. Akibat peristiwa ini, Isnan mengalami kerugian total Rp 1,8 juta.

Baca Juga:   Sehari Tenggelam, Adly Ditemukan Meninggal Dunia

Penulis: Dimas
Editor: Nicha R

BERITA POPULER