spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Laundry Hangus Terbakar

SAMARINDA – Satu bangunan kosong yang berada di Jalan Kesehatan, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang seketika hangus rata dengan tanah usai dilahap si jago merah sekitar pukul 13.50 WITA, Selasa (6/6/2023).

Bangunan yang didominasi material kayu ini membuat api cepat melahap hingga ludes terbakar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda, Hendra AH mengungkapkan bahwa saat peristiwa itu terjadi, bangunan tersebut kosong tanpa penghuni.

“Keadaan bangunannya kosong tidak ada penghuni. Bangunan ini gudang laundry. Diduga asal mula api dari korsleting listrik di dalam bangunan,” ucap Hendra.

Dalam upaya pemadaman api, Disdamkar Kota Samarinda menerjunkan sedikitnya, 5 Unit Tanki Fire Truck dan dibantu dengan 10 mesin portabel relawan. Beruntungnya, api berhasil dipadamkan petugas dalam kurun waktu 40 menit.

“Sekitar 40 menit api sudah berhasil kami padamkan,” ungkapnya.

Akibat dari kebakaran itu, diperkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Terkait penyebab kebakaran, Hendra AH menguraikan saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Baca Juga:   Sosialisasi SIPlah, Belanja Produk Dalam Negeri Melalui Dana Bosnas

“Untuk penyebab pastinya masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya. (vic)

BERITA POPULER