spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dicari, Putra-Putri Terbaik Berau Untuk Jadi Panwaslu

TANJUNG REDEB – Bawaslu Kabupaten Berau akan membuka rekrutmen anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan untuk Pemilu serentak tahun 2024. Panwaslu kecamatan ini akan bertugas di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Berau.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Berau, Ira Kencana mengatakan, mengatakan di tiap kecamatan, Bawaslu Berau akan menempatkan 3 anggota Panwaslu Kecamatan, sehingga total ada 39 anggota Panwaslu Kecamatan yang dibutuhkan.

Seperti diketahui Kabupaten Berau terdiri dari 13 kecamatan, yaitu Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur, Sambaliung, Tabalar, Biatan, Talisayan, Batu Putih, Biduk-Biduk, Segah, Kelay, Pulau Derawan, dan Maratua.

“Panwaslu Kecamatan ini akan dibantu satu Kepala Sekretariat dan 7 staf Kesekretariatan di setiap kecamatan,” ujarnya.

Ira mengatakan, perekrutan berdasarkan Pasal 132 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 yang menyatakan anggota Panwaslu Kecamatan diseleksi dan ditetapkan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota.

Ira juga menambahkan, pembentukan Panwaslu Kecamatan ini berpedoman kepada prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, proporsional, akuntabel, efektif dan efisien. Panwaslu Kecamatan akan bertugas mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah kecamatan.

Baca Juga:   Segel Pelanggan Nakal, PAM Danum Taka Kejar Tunggakan Rp 800 Juta

“Kami mengajak putra-putri terbaik Berau yang memenuhi persyaratan untuk bergabung dan ikut serta dalam rekrutmen ini untuk menjadi Panwaslu Kecamatan. Kami yakin siapapun yang terpilih nanti mereka adalah putra-putri terbaik bangsa yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Panwaslu Kecamatan,” jelasnya. (rls/rs1)

BERITA POPULER