spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berikan 100 Motor Trail Untuk Babinsa, Prabowo Minta TNI AD Tak Boleh Lengah Menjaga Teritorial Indonesia

SAMARINDA – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto berkunjung ke Kota Samarinda. Agenda kunjungan kerja tersebut yakni terkait dengan kegiatan di wilayah Kodam VI/Mulawarman.

Acara digelar di Gedung Planery Hall Stadion Sempaja, Jalan M Wahid Hasyim, Samarinda pada Sabtu (11/3/2023).

Dalam kunjungannya, Menhan Prabowo didampingi langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman, Danrem Korem 091/ASN, Dandim 0901/Samarinda, dan disambut ribuan prajurit TNI AD yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut Menhan Prabowo juga menyerahkan seratus motor trail sebagai pendukung tugas operasional para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Dalam kegiatan yang bersifat tertutup untuk internal TNI AD tersebut, Prabowo mengatakan, bahwa berdasarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga sistem pertahanan dan keamanan rakyat.

Yakni, Salah satunya menjaga kekayaan alam Indonesia agar tidak dicuri pihak lain.
“Maka saya sampaikan tekad Pak Presiden, agar kita membangun kekuatan untuk menjaga kedaulatan. Serta mengatur sumber-sumber daya supaya dikelola oleh bangsa kita sendiri,” ucap Prabowo.

Mantan Komjen Kopassus itu menegaskan, TNI AD disebutkannya harus selalu waspada dalam menjaga teritorial demi kedaulatan bangsa. Hal itu bertujuan agar jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa lain.

Baca Juga:   Sempat Terdengar Dua Kali Ledakan, Kebakaran Hanguskan 4 Ruko di Samarinda Utara

“Jangan sampai kita lengah, karena ratusan tahun kita selalu jadi korban bangsa lain mengambil kekayaan kita, sekarang kita harus terus waspada,” ungkapnya.

Terkait pertahanan negara atas pemindahan Ibu kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur yang berbatasan dengan negara lain, Prabowo menegaskan sudah menjadi tugas pemerintah memikirkan itu.

“Sudah direncanakan dan sudah diperhitungkan,” pungkasnya. (vic)

BERITA POPULER