spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKS Sebut Dapil Bontang Kutim Berau Jadi Kunci Kemenangan Pilkada Kaltim

SAMARINDA – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim,

Dedi Kurniadi, menyatakan pihaknya siap menghadapi gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Dedi menjelaskan bahwa PKS telah menetapkan strategi yang terukur dan konkret guna meraih dukungan masyarakat. Ia menerangkan bahwa sejumlah pendekatan akan dilakukan PKS seperti direct selling (penjualan langsung dari pintu ke pintu).

Selain itu PKS juga akab melakukan metode flash mob yang nantinya, kader PKS akan berada di tempat keramaian dengan atribut lengkap calon kepala daerah yang mereka usung.

“Dengan pendekatan ini, kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mendapatkan dukungan yang lebih besar,” jelasnya usai  Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS, Sabtu (5/10/2024).

Dedi selanjutnya membeberkan untuk perhelatan Pilgub 2024 dimana PKS mengusung Rudy-Seno, pihaknya telah memetakan dapil mana yang dapat menjadi kunci kemenangan yakni dapil VI yang mencakup Berau, Kutai Timur dan Bontang.

Pasalnya di Berau dan Kutim ada petahana kepala daerah yang merupakan kader PKS dan memiliki basis pemilih yang loyal.

Baca Juga:   Kontingen Kaltim Resmi Dilepas Menuju PON XXI di Aceh dan Sumut

“Dapil 6 ini kunci, selain di Samarinda, Balikpapan dan Kukar yang relatif imbang. Kita percaya diri dua bupati ini tegak lurus memenangkan Rudy-Seno,” jelasnya.

Semetara Calon Gubernur Rudy Mas’ud yang hadir dalam Rakerwil PKS tersebut menilai militansi dari kader-kader PKS telah terbukti sebagai mesin politik yang solid dan kuat. Menurutnya, PKS memiliki kapasitas dan kualitas yang tidak diragukan lagi.

“Insya Allah, saya yakin PKS akan all out untuk memenangkan Rudy-Seno di Kaltim,” pungkasnya.(RS)

Editor: Andi Desky

BERITA POPULER