spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BEM KM Unmul Tantang 2 Paslon Gubernur Kaltim Adu Gagasan di Depan Ribuan Mahasiswa

SAMARINDA – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Mulawarman (Unmul) Kalimantan Timur mendatangi langsung dua posko pemenangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur pada Selasa (17/9/2024).

Tujuannya adalah memberikan undangan kehadiran dua paslon tersebut di sebuah pertemuan adu gagasan. Rencananya acara itu akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2024 nanti di Gelanggang Olahraga (GOR) 27 September Unmul dengan dihadiri ribuan mahasiswa hingga civitas akademika.

“Outputnya adalah akan terbit narasi atau kajian dari kami, kemudian hasilnya menjadi bahan tuntutan kami selama lima tahun mendatang,” kata Ketua BEM KM Unmul, Muhammad Ilham Maulana.

Inisiasi ini diambil untuk menguji gagasan-gagasan para paslon demi kemajuan Kalimantan Timur ke depannya. Apalagi kedua paslon tersebut, Rudy Mas’ud dan Isran Noor merupakan alumnus Unmul.

Menyambut tantangan BEM KM Unmul, Rudy Mas’ud mengaku siap kapanpun selama tidak ada jadwal yang berhalangan. Ia bersama pasangannya Seno Aji menyambut positif adanya ajakan adu gagasan.

“Kalau kosong kita akan hadir,” tegas Rudy.

Baca Juga:   Optimistis APBD Kaltim Tembus Rp 20 Triliun

Menurut Rudy, sosok pemimpin tentunya dinilai dari ide, gagasan, dan terobosannya. Maka dirinya telah menyiapkan hal-hal berkaitan dengan gagasan yang akan ia sampaikan.

Di tempat lain, Supriyanto, dari tim Isran-Hadi, menyatakan pihaknya akan mengupayakan kehadiran Isran Noor dalam kegiatan nanti.

“Kami hanya mengupayakan, bersedia atau tidaknya tergantung beliau, kami akan sampaikan,” terangnya.

Pewarta: K. Irul Umam
Editor: Nicha R

BERITA POPULER