spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran Lagi, Tiga Rumah di Gang Polewali Samarinda Hangus

SAMARINDA – Kebakaran melanda kawasan Gang Polewali, RT 20, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WITA. Peristiwa ini menghanguskan satu rumah tunggal dan dua rumah sewaan yang terdiri atas empat pintu, serta menyebabkan satu rumah lainnya terdampak.

Menurut keterangan saksi mata, Bowo (54), api pertama kali terlihat muncul dari dapur salah satu rumah sekitar pukul 08.30 WITA.

“Awalnya cuma asap, tidak lama kemudian api langsung membesar,” ujar Bowo.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena penghuninya sedang bekerja. Awal mula api tersebut diduga berasal dari kompor.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Samarinda, Hendra AH, melalui Humas Disdamkar, Herry Suhendra, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Tim kami menerima laporan kebakaran di Jalan Revolusi 2, tepatnya di Gang 16 RT 8. Dari data sementara, ada tiga bangunan yang terbakar, termasuk satu rumah tunggal dan dua bangunan yang terdiri atas empat pintu,” terang Herry.

Baca Juga:   Butuh Dana untuk Kembangkan Wirausaha Pemuda Kaltim

Proses pemadaman sempat terkendala oleh sulitnya akses menuju lokasi kejadian dan minimnya sumber air. “Namun, dengan mengerahkan petugas dari empat posko dan bantuan dari relawan, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 45 menit,” pungkasnya. (Dim)

Penulis: Dimas
Editor: Andi Desky

BERITA POPULER