spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKB Beri Dukungan Untuk 7 Bacalon Kepala Daerah di Kaltim

SAMARINDA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan dukungan kepada sejumlah Bakal Calon (Bacalon) Bupati/Walikota di Kaltim.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim, Syafruddin, membeberkan ada 7 Bacalon Kepala Daerah yang menerima dukungan dari PKB untuk  syarat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kaltim.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB katanya telah memberikan dukungan dengan mempertimbangkan sejumlah aspek diantaranya terkait elektabilitas, popularitas dan kolaborasi pasangan.

“Mekanismenya tetap jadi keputusan dari DPP, kita hanya menyerahkan, pastinya DPP sudah mengukur pertimbangan dari berbagai aspek,” terang Udin sapaannya.

Udin mengungkapkan tujuh pasangan bacalon yang sudah menerima itu diantaranya seperti Balikpapan yang diserahkan kepada Rahmad Mas’ud berpasangan dengan Bagus Susetyo.

Selanjutnya Penajam Paser Utara (PPU) PKB memberikan kepada Andi Harahap-Dayang Donna Faroek, Paser yang diberikan kepada pasangan Fahmi Fadli dengan Iwan Antasari.

Kutai Barat (Kubar) diserahkan kepada Frederick Edwin, kemudian Mahakam Ulu (Mahulu) Owena Mayang Sari berpasangan dengan Stanis, dan Samarinda yang akan diberikan kepada Andi Harun.

Baca Juga:   Soal Selisih Besaran APBD 2023, Pemprov Janji akan Beri Jawaban

Adapun untuk Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hanya sebatas memberikan surat rekomendasi lantaran PKB tak memiliki kursi di lembaga legislatif.

“Tapi khusus di Samarinda calon wakilnya masih ada 3, jadi kami masih menunggu penetapan calon wakil dari pak Andi Harun, karena dukungan diberikan seyogianya harus sudah berpasangan,” jelasnya.

Sementara daerah seperti Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang dan Berau, baru sebatas surat tugas yang diberikan untuk selanjutnya memenuhi kewajiban dalam surat tersebut. (Eky)

BERITA POPULER