spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bawaslu Kaltim Luncurkan Saluran Siaga Pemilu

SAMARINDA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kaltim menggelar Soft Launching Saluran Siaga Pemilu, Selasa (14/2/2023). Lewat saluran ini diproyeksikan masyarakat bisa terlibat langsung dalam mengawasi pemilu.

Anggota Bawaslu Kaltim Wamustofa Hamzah secara seremonial melakukan peluncuran Saluran Siaga Pemilu. Ia menjalaskan bahwa saluran ini dirancang agar masyarakat dapat melaporkan dugaan pelanggaran pemilu via whatsapp Bawaslu Kaltim.

“Kami menjadikan laporan sebagai informasi awal. Informasi akan diplenokan oleh teman-teman panwascam, Bawaslu Kaltim dan Bawaslu Kabupaten/Kota. Informasi itu yang akan jadikan temuan,” urainya.

Ia melanjutkan informasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan penelusuruan sebelum kemudian ditindaklanjuti lebih lanjut.

“Ketika kita sudah membuka keran pengawasan, laporan-laporan itu jangan dicuekin, kalau ada laporan dari masyarakat segera dibalas dan ditindaklanjuti,” sambungnya.

Sementara Anggota Bawaslu lainnya, Galeh Akbar Tanjung, menerangkan selama ini masyarakat kesulitan untuk melapor bila menemukan dugaan pelanggaran pemilu.

Sehingga dengan adanya terobosan ini diharapkan pastisipasi masyarakat dapat meningkat dalam mengawal pengawasan pemilu.

“Kita mohon masyarakat bisa memberikan informasi terhadap dugaan-dugaan pelanggaran,” pungkasnya. (Eky)

Baca Juga:   Operasi Ketupat 2023, Polresta Samarinda Siapkan 11 Pos Penjagaan

BERITA POPULER