Home KOTA TEPIAN Seputar Samarinda 2024, Andi Harun Prioritaskan Kesehatan & Pendidikan

2024, Andi Harun Prioritaskan Kesehatan & Pendidikan

0
Suasana Musrenbang di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Selasa (14/3/2023).

SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Ballroom Crystal I Hotel Mercure Samarinda, pada Selasa (14/03/2023).

Dalam Musrenbang itu mengusung tema yakni “Meningkatkan Kualitas Kehidupan Kota Samarinda Melalui Sektor Perekonomian dan Pembangunan Infrastruktur Berbasis Masyarakat”.

Selain itu, kegiatan ini digelar dalam rangka penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) tahun 2024 yang mengusung prioritas, diantaranya pengendalian laju inflasi, peningkatan akses dan kualitas sektor pendidikan dan kesehatan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, meminta kepada semua pihak agar memberikan perhatiannya terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam pembangunan.

“Jadikan pelaksanaan Musrenbang sebagai suatu forum untuk melakukan proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan,” ucapnya.

Andi Harun berharap hal ini dapat mengerucutkan terhadap berbagai usulan yang telah dijaring dari proses rembug warga melalui Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan serta dari hasil pokok-pokok pikiran RKPD.

“Tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dengan tetap mengacu pada tema RKPD Tahun 2024”, ungkapnya. (vic)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version