spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua PTI Tommy Juntak: Target Membangun Ekosistem Ketahanan Pangan di Samarinda

SAMARINDA – Setelah dipercaya menjabat sebagai Ketua DPC Pemuda Tani Indonesia (PTI) Samarinda, Tommy Juntak langsung fokus pada upaya meningkatkan sinergi pertanian di Kota Samarinda.

Pelantikan Tommy, yang digelar di Hotel Horison Sagita Balikpapan pada Minggu (13/11/2024) malam oleh petinggi DPP PTI Indonesia, R.S. Suroyo Jr., bertujuan untuk menghidupkan kembali organisasi PTI dengan menyelaraskan program-program pemerintah agar lebih tepat sasaran.

“DPC PTI Samarinda berperan sebagai pelaksana dari program Kementerian Pertanian di daerah,” ujarnya saat dihubungi oleh jaringan Media Kaltim.

Lebih lanjut, Tommy menjelaskan bahwa melalui kepengurusan baru ini, ia ingin mendorong minat para pemuda dan pemudi Samarinda untuk melihat sektor pertanian sebagai salah satu bidang usaha yang potensial dan mapan.

“Selain itu, kami juga berupaya mewujudkan aspirasi serta mendukung kinerja kelompok tani (poktan) di Samarinda agar dapat berkembang lebih baik,” tambahnya.

Tommy Juntak bukanlah sosok baru di dunia organisasi di Kota Tepian. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Sekretaris di Laskar Merah Putih Samarinda dan aktif sebagai Penasehat di DPP Kerukunan Banjar Kayuh Baimbai.

Baca Juga:   TPA Bukit Pinang Overload, TPA Batu Cermin Disiapkan

Menurutnya, elemen pemerintah adalah komponen penting yang tidak bisa diabaikan. PTI Samarinda memiliki peran penting sebagai jembatan yang menghubungkan kebijakan-kebijakan pemerintah dengan sinergi di berbagai bidang, seperti pertanian, peternakan, hingga perikanan.

“Yang tak kalah penting adalah membangun ekosistem positif bagi para pelaku aktif dan produktif di bidang ketahanan pangan di Samarinda,” tegasnya. (dhi)

Editor: Agus S

BERITA POPULER