spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cawagub Seno Aji Tanggapi Soal Gratispol Mustahil

SAMARINDA – Setelah dipastikan mendapatkan nomor urut 2 dalam tahapan pencabutan nomor di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur pada Senin (23/9/2024), Rudy Mas’ud dan pasangannya Seno Aji mengangkat 2 jari sembari menggaungkan “Gratispol!”

Datang dengan ratusan pendukungnya, Rudy-Seno mengenakan pakaian khas mereka, kemeja biru muda. Pasangan Calon (Paslon) muda ini memang menggaungkan pendidikan dan kesehatan gratis sebagai fokus utama kampanye mereka.

“Robin Hood naik kuda, lari kencang di Samarinda. Urusan Kaltim perlu tokoh muda, Rudy-Seno pemuda yang bertenaga,” pantun Rudy Mas’ud saat berpidato sesuai pencabutan nomor urut paslon.

Lebih lanjut, Rudy mengimbau kepada masyakat Kaltim untuk menjaga kondusivitas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim nanti. Bagaimana masyarakat bisa jujur dan adil serta yang terpenting adalah sportif.

“Hari ini kita musti tunjukkan bagaimana kualitas demokrasi Kalimantan Timur,” tegas politisi partai Golkar tersebut.

Di sisi yang lain, Seno Aji calon wakil dari Rudy Mas’ud saat mendapatkan kesempatan berpidato, sedikit menyentil singgungan beberapa pihak terkait program “Gratispol.”

“Ada yang tidak percaya, tidak masuk akal barang ini. Tetapi yang tidak masuk akal adalah anggaran yang digunakan tidak untuk kesejahteraan,” tekan Seno.

Baca Juga:   Pantau Sumber Dana Kampanye Paslon Melalui SIKADEKA

Menurutnya, Gratispol adalah program yang baik untuk anak-anak muda yang ingin bersekolah, hingga berkesehatan yang gratis. Bahkan ia pula mengatakan tidak hanya pendidikan dan kesehatan, akan ada gratis-gratis yang lainnya.

“InsyaAllah, kami akan berdoa atas kemudahan kemenangan Rudy-Seno Aji,” tutur Seno.

Perlu diketahui, saat mengucapkan itu, Seno aji mengulang sebanyak 4 kali kalimat “InsyaAllah.” Pasangan Rudy-Seno siap menghadapi “Sang Petahana,” Isran-Hadi di Pilgub 27 November nanti.

Pewarta: K. Irul Umam
Editor: Nicha R

BERITA POPULER